Program PGP Intensif Intan Jaya Berdampak Positif Dengan Fokus Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Tengah Keamanan yang Tak Menentu

Berita, Nasional46 Dilihat

Papua – Program PGP Intensif Intan Jaya membawa dampak positif bagi pengembangan kualitas pendidikan di daerah yang masih bergelut dengan kondisi keamanan yang tak menentu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Intan Jaya, Oktovianus Malatuni.

Dinas Pendidikan Intan Jaya: Program PGP Intensif

Malatuni mengungkapkan bahwa program PGP Intensif memberikan kesempatan bagi guru-guru di Intan Jaya untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam menerapkan sistem pembelajaran yang inovatif dan berpusat pada murid.

Ia juga menekankan pentingnya program ini bagi guru-guru di daerah dengan kondisi keamanan yang rawan seperti Intan Jaya.

Dengan adanya kegiatan ini, para guru di Intan Jaya dapat belajar tentang bagaimana menerapkan pembelajaran yang efektif dan efisien, serta bagaimana membangun kolaborasi dengan sesama guru dan komunitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah mereka,” jelas Malatuni.

Malatuni menambahkan bahwa program PGP Intensif juga membantu para guru untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan mereka dalam menggerakkan perubahan positif di sekolah mereka.

Para guru peserta program ini dilatih untuk menjadi pemimpin pembelajaran yang dapat menginspirasi dan memotivasi murid-murid mereka untuk belajar dengan lebih baik,” ujarnya.

Meskipun kondisi keamanan di Intan Jaya masih belum stabil, Malatuni yakin bahwa program PGP Intensif dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kualitas pendidikan di daerahnya.

Kami berharap program ini dapat terus dilaksanakan dan menjangkau lebih banyak guru di Intan Jaya. Kami yakin bahwa dengan guru-guru yang kompeten dan termotivasi, anak-anak di Intan Jaya dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dan berhak mendapatkan masa depan yang lebih cerah,” tandasnya.

Ungkapan Salah Satu Guru Saat Program PGP Intensif

Salah satu peserta program PGP Intensif, Ibu Maria, mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk mengikuti program ini.

Saya sangat senang dapat mengikuti program ini. Saya belajar banyak tentang bagaimana menjadi guru yang lebih baik dan bagaimana meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas saya,” kata Ibu Maria.

Ibu Maria menambahkan bahwa dia bertekad untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya dalam program PGP Intensif untuk membantu murid-muridnya belajar dengan lebih baik.

Saya ingin murid-murid saya mendapatkan pendidikan yang terbaik, meskipun kondisi di sini tidak mudah. Saya yakin bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, kita dapat memberikan pendidikan yang berkualitas bagi semua anak di Intan Jaya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *