Wabup Sorsel Pimpin Upacara HUT PGRI ke-78, Berpesan kepada Guru untuk Lebih Aktif dalam Mengajar

Berita, Edukasi, Sorong461 Dilihat

Teminabuan – Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs. Alfons Sesa, MM., memimpin upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 serta Hari Guru Nasional Tahun 2023, bertempat di SMPN 1 Teminabuan, Sabtu, 25 November 2023.

Upacara ini dihadiri oleh Forkompimda Sorong Selatan, Siswa TK PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK, serta melibatkan sejumlah organisasi yang ada di Kabupaten Sorong Selatan.

Pantauan media, upacara berjalan dengan penuh hikmat. Peserta upacara merupakan guru-guru bersama siswa-siswi dari tingkat PAUD-SMA se-Kabupaten Sorong Selatan dengan mengenakan busana adat budaya dari daerah masing-masing.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Sorong Selatan menyampaikan bahwa peran guru sangat sensitif karena merupakan dasar pembentuk karakter anak di masa yang akan datang.

Guru harus menjadi teladan bagi siswa-siswinya, baik dalam hal pengetahuan, moral, dan akhlak,” kata Alfons.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada para guru agar lebih aktif lagi dalam tugas mengajar, serta kepada para petugas keamanan agar mampu untuk menjaga keberadaan tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan di seluruh wilayah Sorong Selatan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Sorong Selatan, Irene Bleskadit, S.Pd., menyampaikan rasa syukurnya karena bisa melaksanakan rangkaian prosesi dalam rangka HUT PGRI & Hari Guru Nasional tahun 2023.

Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sorong Selatan,” kata Irene.

Dalam rangkaian acara, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada 10 guru yang telah mengabdi dalam waktu yang lama di Kabupaten Sorong Selatan.

Selain itu, juga dilakukan pemberian hadiah kepada pemenang lomba-lomba yang digelar dalam rangka HUT PGRI & Hari Guru Nasional Tahun 2023.(YW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *