Puncak Peringatan HUT KORPRI Ke-52 di Sorong Selatan, Bupati Samsudin Anggiluli: KORPRI Harus Beradaptasi dengan Perubahan

Berita, Edukasi, Sorong426 Dilihat

Teminabuan – Puncak peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 di Kabupaten Sorong Selatan digelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Sorong Selatan, Rabu (29/11/2023). Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, SE, MTr.AP, selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sorong Selatan.

Dalam sambutannya, Samsudin Anggiluli menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI di Indonesia, baik yang bertugas di dalam maupun luar negeri. Ia juga mengapresiasi kinerja para ASN yang telah berkontribusi dalam berbagai program pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Saat ini, kita dihadapkan dengan perubahan yang sangat cepat, baik dari segi teknologi maupun harapan masyarakat. Untuk itu, KORPRI harus mampu beradaptasi dengan perubahan tersebut,” kata Samsudin.

Ia juga menekankan pentingnya penerapan meritokrasi dalam birokrasi. Meritokrasi, kata Samsudin, adalah sistem yang didasarkan pada kompetensi, kualifikasi, dan kinerja. Sistem ini penting untuk diterapkan agar birokrasi menjadi lebih profesional dan berdaya saing.

“Saya minta para pengurus KORPRI yang rata-rata adalah para Sekjen, Sesmen, Sekda dapat menerapkan meritokrasi dalam birokrasi,” tegasnya.

Selain itu, Samsudin juga mengingatkan pentingnya netralitas ASN dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Ia meminta seluruh ASN untuk tetap tegak lurus kepada Negara, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945.

“KORPRI merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa. Melalui KORPRI, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan,” kata Samsudin.

Pada kesempatan itu, Bupati Samsudin Anggiluli juga menyampaikan beberapa program utama KORPRI, antara lain:

  • Peningkatan kualitas pelayanan publik
  • Digitalisasi birokrasi
  • Penguatan ideologi ASN
  • Perlindungan karir
  • Bantuan hukum
  • Peningkatan kesejahteraan

Ia berharap program-program tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Akhirnya saya ucapkan selamat bertugas. Pengabdian dan hasil kerja kita, seluruh jajaran KORPRI selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Samsudin.(YW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *