OJK dan Bank Papua Gelar Edukasi Keuangan Bagi Pelajar SMA di Waropen

Berita, Edukasi481 Dilihat

Warta Jayapura, Waropen – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Bank Papua Cabang Waren menggelar kegiatan edukasi pengelolaan keuangan bagi pelajar tingkat SMA di Kabupaten Waropen. Kegiatan ini dibuka oleh Pj Sekda Kabupaten Waropen Jaelani, A.P, M.Si., di gedung aula Klasis GKI Waropen.

Dalam sambutannya, Jaelani mengapresiasi kegiatan ini karena dinilai sangat bermanfaat bagi pelajar. Menurutnya, edukasi keuangan ini dapat membantu pelajar untuk memahami pentingnya menabung dan mengelola keuangan dengan baik.

“Edukasi ini sangat baik, pentingnya menabung khususnya bagi ade-ade pelajar, karena secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam pembangunan daerah,” kata Jaelani.

Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat, Muhammad Ikhsan Hutahaean, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, khususnya pelajar.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, pelajar dapat memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang baik,” kata Ikhsan.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 pelajar dari SMA FX Mote, SMA Advent, SMA Waren, dan SKM Urfas. Dalam kegiatan ini, para pelajar mendapatkan materi tentang pentingnya menabung, cara mengelola keuangan, dan produk-produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan pelajar.

Pada kesempatan itu, Pj Sekda Jaelani memberikan buku tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) secara simbolis kepada perwakilan pelajar.(SRe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *